Apply Beasiswa Selandia Baru – Gagal Bukan Berarti Kalah

Aku pengen share tentang pengalaman pertama kali melamar beasiswa AAS (Australia Award Scholarship) , NZS (New Zealand Scholarship) dan LPDP BIT beserta seluruh form application yang kalian bisa gunakan for free sebagai acuan dari kegagalan. Maksudnya bukan buat gagal tapi untuk mencegah mengulangi kesalahan yang sama wkwkwkkw. Sengaja aku bikin post ini agar teman-teman yang ingin ikut bisa mempersiapkan semaksimal mungkin terutama buat putra putri Indonesia Timur agar tidak terlena karena sudah menjadi salah satu prioritas pada beasiswa tersebut. Post ini juga aku buat sebagai reminder supaya hidup aku gak terkesan yang indah-indah semua, pasti ada kegagalan yang harus aku alami dan pelajari.

Continue reading

Advertisements

Pengalaman Tes IELTS Pertama Kali

Sudah hampir setahun semenjak nyobain les IELTS di Pare dan sekarang sudah waktunya mencurahkan hasil nabung serta latihan dengan cara ngambil tes beneran yang mahalnya minta ampun (Rp 2.850.000 tahun 2017) belum lagi biaya pesawat dan lain2. well, here we goes Continue reading

Belajar Bahasa Inggris di Pare (IELTS Preparation)

Setelah Tugas Akhir dan tetek bengek kelulusan selesai, saatnya menghadapi kenyataan tentang suatu pilihan, yaitu lanjut kuliah yang niatnya masih simpang siur sampe sekarang. Pengennya nikah aja soalnya bosen kuliah mulu. Cuma gak ada manusia yang sukarela jadi kelinci percobaan sebagai food tester selama akhir hayatnya untuk setiap masakanku yang rasanya selalu diragukan hahaha (malah curhat)
Sebagai persiapan dan mengisi waktu luang sebagai pengagguran intelek, aku putusin buat belajar lagi di kampung Inggris, Pare. Seperti apa sih les-nya?

Continue reading