Info Kost dan Penginapan untuk Seamolec / Universitas Terbuka Tangerang Selatan

Setelah berbulan bulan, akhirnya niatku terkumpul juga untuk bikin postingan info kost atau penginapan sementara dekat Universitas Terbuka / Seamolec. Postingan ini sebenarnya sedikit bersifat promosi tapi jujur 100% aku buat karena alasan pribadi untuk membantu orang2 yang sedang ada keperluan di UT ataupun Seamolec
Oke, langsung lanjut aja yahUniversitas Terbuka atau UT sering dipakai sebagai tempat wisuda mahasiswa yang berasal dari luar daerah tiap tahunnya, hal ini menyebabkan menjamurnya tempat menginap sementara di daerah sini.
Sebenarnya gak cocok juga kalau di sebut penginapan, karena bangunan yang dijadikan tempat menginap adalah lahan/ruangan milik warga yang disewakan baik itu harian, bulanan atau tahunan yang mendekati kost-an.

Tarif pun berbeda untuk penyewaan penginapan ini, tergantung fasilitas, besar ruangan, tujuan penghuni dan jumlah penghuni. Misalnya untuk tempat yang disewa oleh para wisudawan UT yang notabene datang dengan beberapa kerabat untuk 2-3 hari harganya berbeda dengan mahasiswa/pelajar dan karyawan yang menyewa bulanan. Adapun kost yang menghitung jumlah per-kepala tiap harinya untuk wisudawan.
Oh iya, karena tempat ini sering dipakai untuk menginap sementara, bantal, tempat tidur dan kadang2 kipas sudah disiapkan oleh pemiliknya dan kebanyakan kost ini mau menerima dua hingga lima orang mahasiswa dalam kost mereka tergantung kapasitas ruangannya

Denah Lokasi Kost Universitas Terbuka

Seperti yang aku gambarkan diatas, garis merah yang aku buat adalah jalan Merica dan jalan Citanduy, rute daerah kost yang biasanya aku dan teman2ku gunakan. Masih banyak tempat kost lain selain di daerah yang aku beri tanda, misalnya jalan Talas III (Sebelah Kanan UT) ataupun jalan Kemiri (Depan UT) tapi belum pernah kucoba.

1. Merica Place
Kalo ngomong Kost dekat UT, tempat ini pasti akan menjadi Top Search di Google. Lokasinya bener2 strategis karena dekat gerbang depan UT dan juga jalan raya. Ruangan yang dimiliki juga cukup banyak dengan tarif dan fasilitas yang beragam dan menarik yaitu kamar mandi dalam, wifi, lahan parkir dan beberapa ruangan yang memiliki dua kamar. Alamat kost ini adalah Jl. Merica No. 72 Rt. 04 / Rw. 09 Pondok Cabe Udik, Pamulang Tangerang Selatan 15418 dengan CP 085710155110 Merica Place

2. No Name
Kost ini bukan tempat baru cuma kurang promosi dan selalu terlihat sepi (mungkin karena pemiliknya pekerja kantoran) tapi bangunannya modern dan enak dijadikan tempat huni. Fasilitasnya yaitu kamar mandi sendiri tiap kamar, parking area dan ada juga beberapa kamar yang berada di lantai 2. Alamat kost ini Jl. Merica No. 81 Rt 04 / Rw. 09 Pondok Cabe Udik, Pamulang Tangerang Selatan 15418 persis di belakang di Merica Place. CP 085210818936 Kost

3.Kost Putri
Pemilik tempat ini punya ruangan yang luas untuk disewakan, sayangnya mereka hanya menerima putri. Dengan landscape yang asri bikin ga bakalan bosen kalo didalamnya, kamarnya berfasilitas kamar mandi di dalam ruangan dan ruangannya terpisah dari rumah utama (info sementara). Lokasinya berdekatan dengan kost no.2. Nyarinya gampang kok. Rumah ini memiliki gerbang kayu dan gapura dan juga tulisan “kost putri” di depannya.

4. Bu Meymey
Murah meriah namun fasilitas OK punya. Yap, bu memey tempat yang menarik buat mahasiswa2 yang sementara Magang atau bekerja di Seamolec. Mahasiswa banget deh kosannya. mungkin fasilitas gak sekeren di Merica Place tapi disini banyak ngumpul mahasiswa D4 dan juga S2 ITB kerma Seamolec. Kalaupun bu Memey udah ga punya cukup kamar untuk kalian, beliau mau membantu mencari kost lain yang dekat dsekitar rumahnya. Untuk CP 0217426446

5. Pak Bandi
Si Bapak ini adalah pemilik toko kelontong yang sering di jadiin tempat jajan anak2 D4 baru. usut punya usut selain usaha toko dan antar jemput penumpang, Pak Bandi juga memulai usaha Kost-an.

6. Bu Sri/ Bu Aisyah
Bu Sri adalah pemilik dan kordinator tempat kost-an warga di daerah ini. Jadi kalaupun tempat bu Sri udah penuh, dia akan menawarkan tempat kost lain. Harga dan fasilitas juga bisa request. Sedangkan bu Aisyah adalah pemilik kost-putri yang juga berada di daerah ini yang selalu jadi rekomendasi teman2ku karena bisa masak. CP bu Sri 082170230939
CP bu Aisyah 085939134002 (orangnya rada jarang bawa HP jadi maklum kalo telpon kalian ga diangkat-angkat)

7. Pak Pendi
Kost ini selalu jadi langganan wisudawan UT karena tempatnya nyaman, ada AC dan keamanan yang tinggi. Kost ini memiliki 2 lantai dan terpisah dari rumah utama. Kost di daerah 6 dan 7 sering ramai karena di sini terdapat jalan pintas ke dalam UT sehingga tidak butuh jalan terlalu jauh untuk sampai ke Aula tempat wisuda ataupun gedung Seamolec. Cp (menyusul)

8.Kost Bu Nunuk
Tempatnya lumayan keren buat kost ataupn sementara karena fasilitas di tiap kamar lengkap. Terdapat juga kamar yang memiliki televisi pribadi. Rumah kos ini terletak di Komplek Pondok Cabe Indah, Blok C No. 10, Pamulang, Tangerang Selatan. CP 085716352600, 087774544144 Kost Bu Nunuk

9. Kost Bu Lenny
Bu Lenny adalah langganan tetap para wisudawan. Selalu full booked tiap musim wisuda, tapi kadang Bu lenny tidak keberatan bila mahasiswa mau kost bulanan di tempatnya. Di tempat ini juga terdapat kost lain yang berseberangan degan tembok Wisma UT.

Untuk dua tempat lain yang belum direview namun bisa coba dihubungi
Pak Mawan (081513129147)
Pak Hasan (085718427620)

Well.. semoga bisa membantu 😀

Advertisements

One thought on “Info Kost dan Penginapan untuk Seamolec / Universitas Terbuka Tangerang Selatan

  1. KOST BELL TIME ,
    DEKAT SEAMOLEC & UNIVERSITAS TERBUKA PONDOK CABE
    Mingguan /bulanan
    Nyaman & Bersih

    Alamat lokasi :
    Jl merica No 65 Pondok Cabe samping Universitas Terbuka hub 081296005646/081319058071/085966358780

    Kosan terdiri dari 12 bangunan kamar paviliun AC dan Non AC luas 18 M2 setiap kamar , setiap bangunan di lengkapi :
    – Teras depan ,
    – Spring bed 2 unit merk terbaik ( 2 tempat tidur ) ,
    – lemari pakaian, meja ,kursi
    – kipas angin (untuk non ac )
    – Closed duduk merk toto
    – Dapur bersih,
    – tempat memasak ,
    – Kamar mandi dalam dilengkapi dengan Eksos fan & Shower
    – Taman’ & tempat menjemur pakaian
    – Lahan parkir cukup luas dapat menampung 10 mobil. Dilengkapi pintu gerbang.

    Lingkungan sangat nyaman dan dekat dengan :
    – Gyms centre ‘
    – Kolam renang ‘ Track joging
    – Perkantoran , Bank , Pasar Modern , Mc Donal , KFC
    – Sekolah International , Kampus , Lap golf , Supermarket , dll
    – Angkutan umum 24 jam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s