Pengalaman Tes IELTS Pertama Kali

Sudah hampir setahun semenjak nyobain les IELTS di Pare dan sekarang sudah waktunya mencurahkan hasil nabung serta latihan dengan cara ngambil tes beneran yang mahalnya minta ampun (Rp 2.850.000 tahun 2017) belum lagi biaya pesawat dan lain2. well, here we goes Continue reading

Belajar Bahasa Inggris di Pare (IELTS Preparation)

Setelah Tugas Akhir dan tetek bengek kelulusan selesai, saatnya menghadapi kenyataan tentang suatu pilihan, yaitu lanjut kuliah yang niatnya masih simpang siur sampe sekarang. Pengennya nikah aja soalnya bosen kuliah mulu. Cuma gak ada manusia yang sukarela jadi kelinci percobaan sebagai food tester selama akhir hayatnya untuk setiap masakanku yang rasanya selalu diragukan hahaha (malah curhat)
Sebagai persiapan dan mengisi waktu luang sebagai pengagguran intelek, aku putusin buat belajar lagi di kampung Inggris, Pare. Seperti apa sih les-nya?

Continue reading

Madapolo, Desa Diufuk Selatan

Asing, janggal dan terdengar seperti salah satu merek perment mint, begitulah yang pertama kali kurasakan saat keluargaku menyebut Madapolo.
19 tahun lamanya tempat ini menjadi misteri bagiku then someday..ayah mengajakku pulang ke kampung halamannya dan tinggal selama beberapa tahun sebelum menempuh pendidikan kembali.

Continue reading

Info Kost dan Penginapan untuk Seamolec / Universitas Terbuka Tangerang Selatan

Setelah berbulan bulan, akhirnya niatku terkumpul juga untuk bikin postingan info kost atau penginapan sementara dekat Universitas Terbuka / Seamolec. Postingan ini sebenarnya sedikit bersifat promosi tapi jujur 100% aku buat karena alasan pribadi untuk membantu orang2 yang sedang ada keperluan di UT ataupun Seamolec
Oke, langsung lanjut aja yah Continue reading